Jumat, 08 September 2023

Review Buku The Alpha Gril's Guide

Sedikit cerita tentang akhirnya kenapa fomo beli buku The Alpha Gril's Guide karya Henry Manampiring, awalnya karena kangen banget perpus tapi mager, kapan-kapan library date yuk? Wkwkwk. Lebih dari itu karena aku ingin numbuhin lagi minat bacaku juga sepertinya aku haus untuk mengembangkan diri, tepatnya aku lagi cari-cari buku self improvment tanpa disadari. Kenapa tanpa disadari, masa ga sadar sih (lebay dah). Nooo, bukan ga sadar literally ga inget, tapi baru ngeuh akhirnya beli beberapa buku yang ternyata kategori self improvment seperti Atomic Habits, Bicara Itu Ada Seninya dan The Alpha Gril's Guide yang kali ini aku mau review. Kenapa buku The Alpha Gril's Guide? Sesederhana aku ingin mengenali, mempelajari dan memperbaiki diri dengan melihat sudut pandang lain. Kenapa The Alpha Gril's Guide, kan buku lain banyak juga? So far, buku ini muncul terus di FYP ku sampe aku cari review ternyata relate dengan kondisiku dan akhirnya aku cek out deh. Dan ga nyesel, aku membaca buku The Alpha Gril's Guide seperti sedang sharing, membacanya lalu merepresentasikannya dengan apa yang telah terjadi, sedang terjadi dan rencana kedepannya dihidupku. Dan setelah selesai membacanya pun aku menyadari bahwa aku belum menjadi seorang wanita alpha, tapi sedikit banyak aku jadi lebih mendalami dan mempelajari apa yang aku mau dan apa yang aku ga mau, apa yang aku butuh dan apa yang ga aku butuh, membatasi apa yang seharusnya dibatasi, membuka apa yang seharusnya dibuka entah itu berhubungan dengan manusia atau hal yang masuk pikiran pun ternyata memang sangat penting untuk dipilah dan diprioritaskan untuk menjadi manusia dan wanita yang waras dan utuh. Harusnya sih aku beli buku ini lebih awal. Dari mulai bagaimana alpha girl belajar, berteman, becinta, bekerja, berpenampilan, berkontribusi untuk sekitar dan tip-tip lainnya menemani beberapa hari aku dan membuka pikiran baru pun juga beberapa yang sudah kuyakini menjadikanku semakin yakin, diantaranya seperti menikah untuk alasan yang tepat bukan karena umur atau tekanan sekitar juga yang menjadi favorit dan yang paling excited adalah bab alpha lover dari mulai pola pikir, pendekatan, komitmen, patah hati dan bagaimana bersikap setelahnya, relate kali yak wkwkwk. Bab tepanjang tapi terasik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar